Get Adobe Flash player

Energi Sugesti


Sugesti adalah sebuah uraian saran yang disampaikan dari seorang hipnotis kepada subyek/suyet dalam rangka memberikan motivasi, install program baru, uninstall program lama dan lain sebagainya.

Peran sugesti dalam proses hipnoterapi begitu penting sehingga sugesti dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses berubahnya perilaku subyek/suyet.  Sukses atau tidaknya sebuah proses hipnoterapi sangat tergantung kepada sugesti apa yang diberikan.  Sugesti yang tepat dapat mempercepat sebuah proses hipnoterapi dan sebaliknya bila sugesti yang diberikan tidak tepat maka kegagalan sebuah proses hipnoterapi sudah pasti terjadi.

Sugesti perlu disesuaikan dengan situasi dan kondisi subyek.  Kita tidak bisa begitu saja memberikan sebuah sugesti kepada subyek tanpa terlebih dahulu mengetahu apa yang menjadi akar permasalahan dari seorang subyek yang datang untuk dihipnoterapi.  Sugesti bisa seperti mata pedang yang tajam yang bila salah dalam hal penggunaannya dapat memberikan luka yang lebih dalam kepada subyek hipnoterapi.

Oleh karena itu sugesti memiliki energi yang luar biasa dalam sebuah perubahan perilaku dari seorang subyek.  Bila sugestinya tepat dengan kondisi dari si subyek maka proses kesembuhan menjadi lebih cepat dan tepat.  Si subyek terbantu dengan terselesaikannya masalah yang dia hadapi.

Energi sugesti begitu sangat powerful so berhati-hatilah dalam memberikan sugesti kepada subyek.  Berikanlah sugesti sesuai dengan kondisi dari subyek.


This entry was posted in by FORUM HIPNOTIS KARAWANG. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Hak Cipta oleh FORUM HIPNOTIS KARAWANG. Diberdayakan oleh Blogger.