Get Adobe Flash player

Menghancurkan Mental Block dengan Hipnotis


Apakah Anda pernah mengalami sebuah peristiwa dimana Anda dihadapkan kepada sebuah dilema apakah Anda harus melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu?

Apakah Anda mengalami sebuah keengganan melakukan sesuatu padahal sesuatu itu sangat bermanfaat bagi Anda dan orang lain?

Apakah Anda mengalami sebuah peristiwa dimana Anda dibutuhkan untuk berbicara di depan umum tetapi rasanya ada yang menghalangi Anda untuk berbicara di depan umum itu?

Itu pertanda Anda sedang mengalami apa yang dinamakan Mental Block.  Mental Block adalah sebuah halangan mental yang menahan Anda untuk melakukan hal yang positif sehingga membuat diri anda menjauhi kesuksesan, takut untuk melakukan sesuatu padahal hal tersebut sangat membantu Anda untuk sukses dan lain sebagainya.

Mental Block lahir dikarenakan trauma, stress dan pengalaman buruk lainnya yang Anda dapatkan dari peristiwa yang pernah Anda alami sendiri atau dari cerita orang lain seperti teman, sahabat, orang tua dan orang-orang di sekitar Anda tentang ketakutan mereka terhadap sebuah peristiwa dan itu masuk kedalam pikiran bawah sadar Anda.  Dan bila sudah masuk kedalam pikiran bawah sadar Anda itu bisa menjadi permanen dalam diri Anda.  

Rasa tidak percaya diri, takut bertindak adalah salah satu contoh dari mental block.  Ketika Anda akan melakukan sesuatu yang positif, pikiran bawah sadar Anda menghalangi Anda untuk melakukannya dikarena takut akan terjadi peristiwa dimasa lalu terjadi lagi atau takut kejadian orang lain yang pernah Anda dengar dan lihat terjadi pada diri Anda.  Akibatnya Anda sulit untuk sukses dalam kehidupan Anda karena ada sesuatu yang 'melindungi' Anda.  

Kenapa disebut melindungi?  Karena pada dasarnya pikiran bawah sadar Anda sayang terhadap Anda kalau-kalau Anda mengalami hal buruk seperti pengalaman masa lalu.  Padahal hal terseubt sebenarnya positif, tapi namanya pikiran bawah sadar sifatnya seperti anak kecil yang selalu mengatakan Ya dan tidak bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak nyata.

Salah satu teknik yang baik dalam menghancurkan mental block adalah dengan menggunakan hipnotis.  Hipnotis adalah sebuah proses komunikasi terhadap pikiran bawah sadar dengan cara membypass critacal factor.  Dengan hipnotis, kita dapat melakukan proses terapi dengan cara meng-Uninstall si mental block tersebut dan meng-Install program baru yang lebih positif dan memberdayakan sehingga terjadi perubahan pada diri Anda yang tadinya takut menjadi berani, yang tadinya malas menjadi rajin, dan lain sebagainya.

Ada banyak teknik terapi dengan menggunakan hipnotis tergantung situasi dan kondisi dari mental block Anda.  Ada yang cukup sekali atau dua kali bisa sembuh, tapi ada juga perlu 3 sampai 5 kali terapi.  Ini semua tergantung dari tingkat fokus, konsentrasi, sugestivitas, kekuatan dari mental block dan juga timing terapinya.

Hipnoterapi sangat membantu dalam membantu Anda menjadi lebih positif, lebih berdaya dan lebih sukses.

Leave a Reply

Hak Cipta oleh FORUM HIPNOTIS KARAWANG. Diberdayakan oleh Blogger.